Home » » SELAMAT DATANG BULAN PENUH BERKAH

SELAMAT DATANG BULAN PENUH BERKAH

Written By Unknown on Minggu, 07 Juli 2013 | 21.57

Description: D:\Foto Tesis\DSC00873.JPGDescription: D:\Animasi GIF\smile2.gif"Ya Allah ... Berikanlah kesempatan bagi kami untuk bisa selalu berjumpa dengan bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan Rahmat-Mu, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan maghfirah dan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ampunan-Mu kepada hamba yang dhaif ini".

Bloger sekalian !
Penulis bukanlah orang yang pandai mengungkapkan kata-kata dalam bentuk tulisan, penulis hanyalah insan yang belum banyak mengerti tentang seluk beluk atau pun teknik menulis. Namun demikian, penulis mencoba mencurahkan pikiran penulis dengan sebaik-baiknya agar hasil tulisan penulis dapat tersaji dengan sebaik-baiknya.

Sebagaimana yang sudah agan ketahui sekalian, bagi kaum Muslimin di seantero dunia saat ini sedang berduka cita menyambut datangnya bulan yang penuh berkah yaitu bulan agung, penghulu segala bulan yaitu Ramadhan. Bulan Ramadhan yang penuh dengan kemulian dan keberkahan telah dipilih oleh Allah untuk menjadi bulan pilihan dan diistimewakan dari bulan-bulan yang lain yang dijadikan sebagai salah satu rukun Islam. Ini menunjukkan betapa maha pemurah dan maha pengasihnya Allah SWT terhadap hambanya, yang memberikan hadiah yang luar biasa ini. Padahal kita sebagai makhluk ciptaan-Nya selalu berbuat kemungkaran dan lupa terhadap apa yang telah Allah berikan untuk kita. Sudah sepatutnyalah kita memanfaatkan momen penting ini untuk memperbanyak sujud dan menyebar kebaikan di bulan yang mulia ini agar kita selalu dalam keridhaan Allah SWT.

Ibadah puasa Ramadhan sebagai salah satu ibadah mulia yang mempunyai berbagai macam kebaikan dan kemuliaan telah diwajibkan bagi orang-orang yang beriman sebagaimana Firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya: 

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa".

Sebagaimana bunyi ayat di atas, rasanya sudah cukup jelas bagi kita bahwa puasa di bulan Ramadhan ini bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus dari mulai terbit matahari sampai dengan terbenam matahari saja, tetapi mempunyai tujuan yang jelas yaitu bisa memperoleh titel TAQWA. TAQWA merupakan pangkat tertinggi umat manusia dalam ber'ubudiah kepada Allah, sehingga bukan merupakan hal yang mencengangkan bagi seluruh umat Islam yang beriman dimuka bumi ini untuk berebut dalam mencari kesempatan untuk beribadah kepada Allah SWT. Bukan suatu hal yang mengejutkan jika masjid-masjid diberbagai tempat tumpah ruah dengan pengunjung yang ingin beribadah kepada Allah SWT. Kita selalu berharap agar Masjid-masjid yang sudah penuh tersebut akan selalu terisi meskipun bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, namun seringkali harapan itu selalu sirna seiring dengan perginya bulan Ramadhan.

Teman-teman sekalian.........
Salah satu nikmat yang banyak disyukuri meski oleh seorang yang lalai sekalipun adalah nikmat ditundanya ajal dan sampainya kita di bulan Ramadhan. Tentunya jika kita menyadari betapa besarnya dosa yang telah kita lakukan tentunya kita akan sangat berharap diberikan kesempatan untuk bisa berjumpa dengan yang namanya bulan Ramadhan.

Akhirnya penulis mengucapkan SELAMAT DATANG BULAN YANG PENUH BERKAH, bulan yang di dalamnya banyak memberikan kesempatan bagi umat Islam yang beriman untuk bertaubat kepada Allah. Sungguh sangat menggembirakan sekali dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, bulan diturunkannya Al-Qur’an yang merupakan petunjuk bagi manusia, dan penjelasan-penjelasan tentang petunjuk itu, serta sebagai pembeda antara yang haq dan yang batil. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Penulis: Zahri, S.Pd.I
Guru pada MIN Blang Guron Kab. Bireuen

Share this article :

Posting Komentar